Selasa, 03 Mei 2011

KEUTAMAAN KHAWATIM AL HASYR


1.    Bersabda Nabi saw., “Barangsiapa membaca di waktu subuh tiga ayat dari akhir surat Al Hasyr, niscaya Allah mempertaruhkannya kepada tujuh puluh ribu malaikat yang bershalawat kepadanya sampai masuk waktu petang. Apabila ia meninggal pada hari itu, maka ia meninggal sebagai seorang syahid. Dan barangsiapa membacanya di waktu petang, adalah dia di tempat yang telah diterangkan itu.” (HR. Tirmidzi).

2.    Abu Umamah ra. Berkata, “Siapa yang membaca ayat-ayat terakhir dari surat Al Hasyr diwaktu malam atau siang, kemudian ia mati pada hari atau malam itu, maka Allah telah memastikan baginya sorga.” (R. Baihaqi). Yaitu tiga ayat yang terakhir; Huwallahulladzi la ilahailla huwa hingga akhir surat.

3.    Ma’qil bin Yasaar ra. Berkata, bahwa Rasulullah saw. Bersabda, “Siapa yang membaca di waktu pagi: “A’udzu billahis sami’il aliim minas setanirrajiim 3x kemudian tiga ayat terakhir dalam surat Al Hasyr, maka Allah menyerahkan padanya tujuh puluh ribu malaikat membacakan doa baginya hingga sore, dan jika mati pada hari itu maka ia mati syahid, dan jika dibacanya di waktu sore maka ia mendapatkan kedudukan seperti itu yakni hingga pagi. (HR. Tirmidzi, Ahmad).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar