Selasa, 03 Mei 2011

KEUTAMAAN SURAT AL IMRAN



1.    Bersabda Nabi saw., “Barangsiapa membaca akhir surat Al Imran pada malam hari, niscaya ditulislah baginya pahala beribadat sepuluh malam.” (HR. Baihaqi).

2.    Bersabda Nabi saw., “Barangsiapa membaca akhir surat Al Imran dan dia tidak memikirkan maksud bacaan itu, maka celakalah dia. Nabi menghitung anak jarinya yang sepuluh.” (HR. Ibnu Abid Dun-ya – At Targhib).

3.    Dari Usman bin Affan ra. Berkata, “Siapa yang membaca akhir surat Al Imran pada suatu malam, maka dicatat untuknya pahala orang yang bangun semalam.” (R. Addarimi).

4.    Dari Ibnu Abas ra. Bahwa Rasulullah saw. Bersabda, “Nama Allah yang ter-Agung, yang bila digunakannya dalam doa diterimalah doa itu, terdapat dalam ayat kedua puluh enam ini.” (Al Imran 26). (HR. Thabrani – Tafsir Ibnu Katsir).

5.    Dari Kuraib bahwa Ibnu Abbas ra. Bercerita, “Aku menginap pada suatu malam di rumah bibiku Maimunah istri Rasulullah saw. Aku melihat Rasulullah setelah bercakap-cakap sejenak dengan isterinya pergilah beliau tidur dan bangun kembali di tengah malam, melihat-lihat kearah langit seraya membaca sepuluh ayat terakhir surat Al Imran, kemudian mengambil air wudhu dan berdiri sembayang sebelas rakaat dan setelah mendengar adzan Bilal, bershalatlah dua rakaat lagi, lalu keluar dari rumah untuk melakukan shalat subuh berjamaah bersama para sahabat.” (HR. Bukhari).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar