Selasa, 03 Mei 2011

KEUTAMAAN SURAT HAMIIM AD DUKHAN


1.    Bersabda Nabi saw., “Barangsiapa membaca surat Hamiim Ad Dukhan pada malam hari, maka pagi harinya diminta ampun untuknya oleh tujuh puluh ribu malaikat.” (HR.  Tirmidzi).

2.    Abu Hurairah ra. Berkata, Nabi saw. Bersabda, “Siapa yang membaca surat Yasiin dan Ad Dukhan pada malam Jum’at maka akan di ampunkan baginya hingga pagi harinya.” (HR. Baihaqi).

3.    Al Hasan ra. Berkata, “Siapa yang membaca surat Haa’mim Addukhan diwaktu malam, maka diampunkan baginya dosa-dosanya yang lalu.” (R. Ibn Adhdharies).

4.    Abu Hurairah ra. Berkata, Nabi saw. Bersabda, “Siapa yang membaca surat Yasiin dan Ad Dukhan pada malam Jum’at maka akan di ampunkan baginya hingga pagi harinya.” (HR. Baihaqi).

5.     Abi Umamah ra. Berkata, “Siapa yang membaca surat Hamiim Ad Dukhan pada malam atau hari Jum’at maka Allah akan membangunkan untuknya rumah di sorga.” (HR. Thabrani).

6.    Nabi saw. Bersabda, “Sepuluh perkara akan menolak sepuluh macam bencana, yaitu, Surat Al Fatihah menolak murka Allah, surat Yasin menolak dahaga di hari Kiamat, surat Ad Dukhan akan mencegah ketakutan di hari Kiamat, surat Al Waqi’ah akan mencegah kefakiran, surat Al Mulk akan mencegah siksa kubur, surat Al Kautsar akan menolak pemusuhan, surat Al Kafirun menolak datangnya kekafiran ketika dicabutnya nyawa, surat Al Ikhlas menolak kemunafikan, surat Al Falaq akan mencegah perbuatan hasud dari orang yang dengki, surat An Naas dapat menolak was-was.” (HR. Ibnu Hajar). 



1 komentar:

  1. Alangkah lengkapnya kalau point 6 tsb di lengkapi dgn hadits nya..........

    BalasHapus